Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Air Putih Bagi Tubuh

manfaat minum air putih untuk tubuh
Berbahagilah bagi anda yang telah paham betapa pentingnya manfaat air putih bagi tubuh dan kesehatan secara umum. Sejak zaman dahulu para ahli kesehatan maupun  kecantikan selalu menekankan pentingnya mendapatkan asupan air yang cukup untuk sehari-hari. Air putih dapat membuat anda merasa lebih baik. Jika anda memiliki keinginan, mengalami sakit kepala, mengalami konstipasi, atau sekedar merasa lapar padahal belum waktunya untuk makan, maka anda cukup minum sejumlah air. Ini akan sangat membantu untuk meredakan hal-hal tersebut. Manfaat Air Putih berkali-kali menegaskan jika air minum sangatlah bermanfaat dan air juga begitu mudah didapatkan, namun sayangnya begitu mudah pula diabaikan.

Tahukah anda jika 90% otak kita sebenarnya terdiri dari air? Tubuh kita juga 70%-nya adalah air, dimana sebagian besar darah anda dan setiap sel dalam tubuh anda terdiri dari air. Oleh karena itu, anda benar-benar membutuhkan air agar semua organ dalam tubuh dapat berfungsi dengan baik. Selain itu, jika anda ingin terlihat awet muda, cukup konsumsi air putih yang sehat dalam jumlah cukup sehari-hari. Ini adalah resep awet muda termudah yang seringkali diabaikan oleh banyak orang (lihat manfaat air putih untuk kecantikan).

Dan seperti kebanyakan hal, jumlah kebutuhan air untuk setiap individu tentu berbeda. Namun indikasi sederhana cukup mudah, jika air kencing terlihat pekat, atau anda mengalami beberapa masalah yang disebutkan diatas, maka kemungkinan besar dapat dipastikan jika anda mengalami kekurangan H2O (air). Beberapa ahli menyarankan untuk setidaknya minum 8  gelas sehari, sementara yang lain menyarankan dengan cara penghitungan yang berbeda. Namun terlepas dari itu semua, yang paling penting adalah dengan mendengarkan apa yang dibutuhkan oleh tubuh anda.

Anda dapat menambahkan irisan lemon, perasan jeruk nipis, beberapa tangkai mint segar atau irisan mentimun. Anda bahkan juga bisa menambahkan buah berry atau irisan semangka dalam air minum anda. Bagaimanapun caranya, saya bersulang untuk kesehatan anda yang lebih baik!

9 Manfaat MinumAir Putih Bagi Tubuhmu

1. Meningkatkan Energi dan Mengatasi Kelelahan - Karena otak anda sebagian besarnya adalah air, maka minum air dapat membantu anda untuk berpikir, fokus, berkonsentrasi lebih baik, serta lebih waspada. Sebagai tambahan, air juga dapat mendorong tingkat energi anda, sehingga membantu mengatasi rasa lelah.

2. Membantu Penurunan Berat Badan - Mengeluarkan produk sampingan dari lemak, mengurangi asupan makan (dengan mengisi perut anda dengan air sebelum makan), mengurangi rasa lapar (air adalah penekan nafsu makan alami), meningkatkan metabolisme tubuh anda, dan memiliki nol kalori.

3. Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh - Air membantu menyingkirkan racun dalam tubuh melalui keringat dan air kencing, dimana ini akan mengurangi resiko batu ginjal dan infeksi saluran kemih (ISK).

4. Meningkatkan Kompleksi Kulit - Melembabkan kulit anda, membuat tetap segar, lembut, terlihat bercahaya, dan halus. Selain itu air juga menghambat terjadinya keriput, sehingga dikatakan sebagai resep anti-penuaan terbaik dan termudah bagi anda.

5. Menjaga Kesehatan Pencernaan - Mencukupi kebutuhan air sangat penting bagi pencernaan karena dapat membantu mencerna makanan lebih baik dan mencegah terjadinya sembelit.

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan - Salah satu manfaat air putih bagi kesehatan adalah membuat anda tidak mudah terkena penyakit. Dan siapa yang tidak mau untuk merasa sehat setiap waktu? Minum banyak air membantu anda melawan flu, kanker, dan penyakit lain seperti serangan jantung.

7. Obat Sakit Kepala Alami - Membantu meringankan dan mencegah sakit kepala (migrain hingga sakit punggung juga). Hal yang biasanya disebabkan oleh masalah dehidrasi.

8. Mencegah Kram dan Terkilir - Hidrasi yang tepat akan membantu menjaga sendi tetap dilumasi dengan baik dan otot menjadi lebih elastis. Hal ini akan membuat nyeri sendi maupun kram otot menjadi lebih kecil resikonya untuk terjadi.

9. Menjaga Mood Anda Tetap Baik - Ketika seluruh organ tubuh dapat berfungsi dengan baik dan sempurna, maka secara otomatis anda akan merasa luar biasa dan selalu senang.