Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Air Putih Untuk Kecantikan

Air merupakan produk yang penting bagi kecantikan tubuh anda. Manfaat air putih untuk kecantikan tidak hanya meningkatkan penampilan kulit, rambut, dan kuku anda, tetapi juga akan membuat anda bercahaya dari dalam (memberikan inner glow). Dan itu semua baru hanya sebagian kecil dari banyaknya manfaat air putih untuk tubuh lainnya, jadi anda patut merasa bersyukur karenanya. Lalu seperti apa penjelasan lengkap mengenai khasiat air putih bagi kecantikan? Mari kita membahasnya secara lengkap satu-persatu.

manfaat minum air putih bagi kecantikan

5 Manfaat Minum Air Putih Untuk Kecantikan

1. Air Putih Membuat Kulit Bersih
Minum air yang cukup membuat kulit anda menjadi bersih dan terhidrasi dengan baik, membuatnya tampak lebih cerah dan segar. Dengan minum air putih, anda akan membantu pengeluaran racun dan menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit anda, ini akan membuat kulit anda bersinar lebih sehat.

2. Air Membantu Penurunan Berat Badan Secara Alami
Anda mungkin tidak percaya hal ini, tapi air putih sebenarnya dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan. Seringkali ketika anda merasa lapar, itu sebenarnya anda benar-benar dalam keadaan haus, dan ketika anda minum air putih dalam jumlah cukup, maka andapun akan merasakan kenyang. Hal ini akan membantu menghentikan kebiasaan anda untuk 'ngemil'. Mengganti minuman yang biasa anda minum seperti soda atau minuman berbasis kafein dengan air putih juga sangat baik untuk tubuh anda. Seiring dengan manfaat air putih bagi kesehatan yang akan anda dapatkan dengan meminumnya, ini juga berarti bahwa anda mengurangi minuman manis yang buruk bagi tubuh anda.

3. Air Putih Membantu Mengencangkan Kulit
Air dapat membantu untuk menjaga kulit tetap ketat dan kencang, membersihkan, dan mengeluarkan racun. Secara alami tubuh anda mengisi sel-sel tubuh dengan air untuk membuatnya stabil dan ketat, sehingga dapat mengurangi munculnya keriput serta garis-garis halus. Ketika sel-sel terisi dengan air, maka mereka menjadi mengembung dan mendorong kulit anda dari dalam, dan hal ini dapat membantu untuk mengurangi masalah kulit seperti selulit dan kulit lembek.

4. Air Membuat Rambut Bercahaya
Seperti telah dijelaskan sebelumnya bahwa minum air akan menghidrasi sel-sel tubuh, maka rambut anda juga termasuk didalamnya. Minum banyak air akan membantu membuat rambut anda menjadi lembut dan halus secara alami. Jika anda memiliki rambut yang kaku atau rapuh, maka tidak perlu bingung dengan memilih produk-produk mahal, cukup minum lebih banyak air dan anda akan melihat perbedaan yang berarti dalam waktu singkat.

5. Air Membuat Anda Lebih Sehat
Apa yang anda masukkan ke dalam tubuh akan benar-benar tampak di luar. Minum air putih membuat darah anda lebih encer, yang akan membuat darah mengalir lebih cepat dan pengantaran nutrisi untuk sel-sel tubuh juga lebih cepat. Menurunnya tekanan darah anda akan membuat hati menjadi lebih sehat dan memberi anda lebih banyak energi. Dengan mengetahui tubuh anda dibersihkan dengan baik dan dalam kondisi yang sangat baik, maka anda juga akan merasa dan tampak lebih hebat, membuat anda memiliki kepercayaan diri yang luar biasa.

5 Tips Untuk Membantu Anda Minum Air Lebih Banyak

Para ahli merekomendasikan untuk minum 2,5 liter air dalam sehari, yaitu sekitar 6-8 gelas. Namun karena setiap badan manusia itu berbeda, maka perlu juga untuk menyesuaikannya dengan berat badan, tinggi, dan usia anda. Semakin banyak anda minum, maka semakin banyak tubuh anda akan membutuhkan air. Jadi tidak perlu ragu, karena tubuh juga dapat membuang kelebihan air dengan segera, dan anda juga akan mendapatkan hasil yang positif darinya.

Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan asupan cairan bagi tubuh anda :
  • Sediakan minuman pada setiap makanan ringan atau setiap anda makan.
  • Pilih minuman yang anda sukai, karena setiap orang cenderung untuk minum lebih banyak cairan jika mereka suka dengan rasanya, walau air putih tetap menjadi rekomendasi utama.
  • Makan lebih banyak buah dan sayuran. Kandungan air yang tinggi pada buah dan sayuran akan menambah hidrasi pada tubuh anda. Sekitar 20% dari asupan cairan kita berasal dari makanan tersebut.
  • Selalu sediakan sebotol air dekat anda, baik itu di mobil, di meja kerja, atau di tas anda.
  • Pilih minuman yang memenuhi kebutuhan pribadi anda. Jika anda sedang mengurangi asupan kalori, maka pilih minuman non-kalori atau air putih yang tentu lebih baik.